Jelang Tahun Baru Islam, Pemuda Sindanghaji Siapkan Pawai Obor dan Umbul-umbul

Pemuda Sindanghaji Tampak Sibuk Persiapan Tahun Baru Hijriah
Sindanghaji, Paguyuban Marmagati - Menjelang pergantian tahun baru Islam yang jatuh pada hari senin malam selasa, 11 September 2018 pekan depan, pemuda Sindanghaji tengah sibuk menyiapkan potongan bambu guna pawai obor yang bertempat di lapang sukajaya kedungireng Dusun Sindanghaji. Rencananya kegiatan perayaan tahun baru Islam tersebut akan diisi dengan pawai obor disertai iringan drumband, diakhiri do'a bersama dengan jumlah partisipan sekitar ratusan orang dengan melibatkan warga dari berbagai usia.

Pemuda Sindanghaji tengah menyiapkan umbul-umbul

Ketua Panitia kegiatan yakni Agus Suprianto (36), bersama puluhan pemuda tampak sibuk memasang umbul-umbul maupun memotong bambu yang akan dibuat obor. Ini merupakan wujud kecintaan terhadap agama Islam yakni dengan cara tersebut di atas serta berharap bahwa ditahun mendatang umat Islam terjaga dari segala macam fitnah dan tetap menjaga ukhuwah islamiyah.

Pemuda-pemudi Sindanghaji yang tergabung dalam wadah Paguyuban Marmagati Sindanghaji maupun Karangtaruna Sindanghaji, menunjukkan keaktifan, peran serta dalam tindakan positif yang dapat menjadi teladan bagi warga lainnya. Kekompakan mereka dalam kegiatan kemanusiaan dan sosial telah ditunjukkan semenjak bulan puasa tahun ini yakni dalam kegiatan "Berbagi Takjil Gratis".

Semboyan yang mereka gaungkan adalah "Bersatu Karena Kuat, Kuat Karena Bersatu" menjadi semangat yang mendarah daging dalam sanubari, bahkan karena seringnya bertatap muka dan bersosialisasi antar pemuda Sindanghaji, menjadi pemicu akan persatuan dan kesatuan para pemuda Sindanghaji tersebut.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment